Meninjau Utah University Perguruan Komunikasi Dekat Bacchus City

Meninjau Utah University Perguruan Komunikasi Dekat Bacchus City

Meninjau Utah University Perguruan Komunikasi Dekat Bacchus City – Utah University merupakan perguruan tinggi negeri, yang dikelola oleh negara bagian Utah. Salah satu program unggulan di kampus ini, adalah departemen Komunikasi. Departemen komunikasi di Utah berkomitmen untuk mengembangkan spektrum ilmu komunikasi, dengan fokus pada penelitian dan pengembangan dalam disiplin komunikasi. Fakultas ini bertempat di Gedung Bahasa dan Komunikasi (LNCO), serta dilengkapi dengan fasilitas pengajaran dan penelitian canggih, termasuk fasilitas produksi telekomunikasi, laboratorium fotografi film dan digital, laboratorium web, laboratorium desain cetak, laboratorium interaksi, dan dua kelas media untuk presentasi.

Departemen ini dibuka pada 1 Juli 1972, era di mana media serta komunikasi massa semakin dipelajari secara serius di Amerika Serikat, berkat munculnya penetrasi radio dan televisi yang makin berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Beberapa pengembangan teori komunikasi juga diperkenalkan di era tersebut. Utah sebagai negara bagian yang tradisional masih membawa nilai-nilai lama Mormon, pihak akademisi menganggap perlu merubah minset masyarakat mormon lebih modern sesuai nilai liberal dari Amerika Serikat melalui media massa.

Namun, sebelumnya departemen komunikasi ini memiliki akar panjang, dan usianya lebih tua dari penanggalan resmi, yakni 128 tahun. Awal dari sekolah komunikasi ini, adalah Departemen Seni Pidato atau Elocution, yang merupakan Departemen Elocution pertama di negara bagian ini, dapat dilacak hingga tahun 1892. Saat itulah Maud May Babcock direkrut dari Universitas Harvard untuk mendirikan sebuah Departemen Elocution di Universitas Utah. Elocution sejatinya diajarkan oleh dosen di fakultas lain sebelum kedatangannya, akan halnya Profesor May lah yang membawa studi wicara hingga meningkat statusnya sebagai fakultas tersendiri di Utah.

Selama bertahun-tahun departemen komunikasi mengalami berbagai transformasi karena pendidikan wicara dan konfigurasi akademik berubah untuk mengimbangi perkembangan zaman. Pada mulanya, seni deklamasi dipasangkan dengan studi pendidikan jasmani, dan kemudian dengan pendidikan tarian dan teater. Judul departemen “Elocution” lalu diganti dengan “Public Speaking” pada tahun 1916. Kemudian akan menjadi Seni Pidato dan Teater.

Pada tahun 1962, Universitas menjalani restrukturisasi pada tiap unit akademik di tingkat perguruan tinggi dan departemen. Di antara perubahan yang dihasilkan dari restrukturisasi ini adalah penciptaan departemen terpisah bagi tarian dan teater di dalam College of Fine Arts yang baru. Halbert Greaves terpilih menjadi ketua pertama dari Departemen Public Speaking yang dikonfigurasi ulang dalam cabang Humaniora baru yang kemudian berkembang menjadi Departemen Komunikasi & Public Speaking di bawah arahan Prof Richard Rieke.

Sama seperti kelas-kelas awal pada departemen ini, interpretasi lisan dan debat telah ada dalam departemen bahasa Inggris sebelum Maud May Babcock mendirikan disiplin akademik yang terpisah di kampus Universitas, kelas-kelas bahasa Inggris juga diajarkan dalam arena penulisan jurnalistik. Pada 1948, kurikulum jurnalisme dianggap layak mendapatkan rumah akademisnya sendiri, dan Professor Quintus C. Wilson dipekerjakan untuk mengambil alih kepemimpinan sebagai ketua pendiri Departemen Jurnalisme. Bertempat di beberapa kantor di Gedung Annex di tepi tenggara kampus,

Profesor Wilson mulai menarik beberapa jurnalis profesional untuk bergabung dengan staf pengajar dan mendirikan cabang mahasiswa Sigma Delta Chi, dalam The Society of Professional Journalists. Selama bertahun-tahun, tokoh-tokoh jurnalisme seperti Neff Smart, Parry Sorensen, Milton Hollstein, Donald Gale, Paul Cracroft dan Ernie Ford telah menyumbangkan ilmu terapan mereka di kampus Utah demi mempersiapkan generasi muda calon jurnalis yang akan menyumbang perubahan di Utah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *